As blue as ur heart...

As blue as ur heart...


Minggu, 13 Maret 2011

YESUNG'S CAREER


Anggota Super Junior

Nov 2005, debut resmi Yesung di SBS music program Popular Song sebagai anggota Super Junior 05 menampilkan single pertama ‘Twins (knock Out)’ dengan ditonton sekitar 500 fans (dulu masih dikit ya fans-nya, dan aku bukan salah satunya, saying sekali). Full albumnya baru keluar sebulan kemudian dan berhasil menduduki tangga ketiga MIAK K-pop monthly chart. 

Maret 2006, SM entertainment merekrut anggota baru. Lalu merilih single perdana ‘U’ dan bulan yang sama tahun 2009 Super Junior makin sukses setelah merilis single ‘Sorry, Sorry’. 

Selama kariernya menjadi anggota super junior, Yesung masuk dalam dua subgroup yaitu Super Junior K.R.Y dan Super Junior –Happy. 

Yesung aktif dalam mengisi Ost drama, diantaranya tahun 2008 dia menyanyikan lagu ‘Love Really Hurts’ yang merupakan OST dari drama Tazza. Lalu pada tahun 2010 Yesung berkontribusi dalam OST Cinderella’s Sister dengan menyanyikan lagu ‘It Has To Be You’, yang merupakan OST yang cukup hit di Korea bahkan berhasil mendapatkan penghargaan pada tahun 2010 dan 2011. Dan tahun yang sama Yesung didampingi Luna f(x) menyanyikan OST President berjudul ‘Loving you’. Dan kontribusi terbaru Yesung adalah dengan menyanyikan lagu ‘Waiting For You’ yang merupakan OST dari Paradise Ranch

Hosting

September 2006-September 2007 yesung menjadi host untuk program radionya sendiri ‘M.I.R.A.C.L.E for you’.

Tahun 2010 bersama Lee Teuk, Yesung menjadi MC untuk MBC Love Chaser. Dan tahun yang sama Yesung menjadi MC acara MUZIT bersama K.Will dan Yoo Young suk.

Acting

Karier acting Yesung dimulai tahun 2007 saat Yesung memerankan rock star yang diserang oleh orang misterius dalam ‘Attack on the Pin-up Boys’. 

Selanjutnya karir acting Yesung adalah dalam Musical.
Tahun 2009 Yesung memerankan ‘Jung Myung-soo’ dalam musical South Korean Mountain Fortress. Di tahun yang sama Yesung tampil dalam musical Hong Gil Dong bersama teman segrupnya, Sung Min. dan di tahun 2010 Yesung dicast dalam musical Spamalot sebagai Sir Galahad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar